Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Star S5280

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Star S5280 – Samsung beberapa hari lalu kembali menghadirkan ponsel pintar terbaru milik mereka. Kali ini Samsung menghadirkan smartphone dengan harga yang cukup murah. Mengingat semakin banyak permintaaan di ranah low end di beberapa negara seperti di Indonesia. Oleh karena itu, Samsung ingin selalu memberikan terbaik bagi penggunanya. Ponsel yang diluncurkan tersebut adalah Samsung Galaxy Star S5280 yang diluncurkan pada bulan ini. Nah, apa saja yang ada pada ponsel ini, mari kita simak saja ulasan berikut ini bersam Kabarponsel.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy Star S5280

Samsung Galaxy Star S5280
Desain – Dari sisi desain, ponsel Samsung Galaxy Star S5280 memiliki desian yang simpel dan tergolong imut, karena memiliki layar hanya 3 inci saja dengan resolusi 240 x 320 piksel saja. Ditambah dengan adanya teknologi layar TFT touchscreen yang cukup responsif. Ponsel Samsung Galaxy Star S5280 ini nantinya akan tersedia dalam 3 warna, yaitu hitam, putih, dan juga biru.
OS dan Performa – Untuk masalah performa, anda akan mendapatkan performa yang cukup luar biasa. Samsung Galaxy Star S5280 didukung dengan performa prosesor single core yang memiliki kecepatan hingga 1GHz, dan juga RAM sebesar 512MB untuk kemaksimalan performa dari Samsung Galaxy Star S5280 ini. Samsung juga memberikan operating sistem Jelly Bean yang memiliki performa yang maksimal dan juga fitur yang mumpuni untuk kinerjanya.
Konektivitas Jaringan – Dukungan jaringan konektivitas yang diberikan pada Samsung Galaxy Star S5280 sayangnya belum maksimal. Karena Samsung hanya memberikan dukungan sebatas 2G saja, dan belum 3G. Sepertinya Samsung ingin memotong cost produksi lebih besar untuk menghadirkan ponsel yang murah meriah. Namun tetap, ponsel ini masih terdapat Wifi yang bisa anda gunakan di hostpot area.
Kamera – Kamera yang disematkan Samsung pada ponsel Samsung Galaxy Star S5280 memang tidak terlalu bagus, yaitu sekitar 2 Megapiksel saja. Namun kamera ini bisa anda manfaatkan untuk memotret ataupun mengabadikan momen anda dan membagikannya di social media
Fitur Lain - Fitur lain yang dimiliki Samsung Galaxy Star S5280 cukup bagus, memiliki media penyimpanan yanc ukup lebar, yaitu 4GB dan juga bisa ditambah hingga 32GB dengan adanya slot microSD. Selain itu, terdapat radio dan juga MP3/MP4. Namun sayangnya, Samsung tidak menyematkan GPS pada ponsel Samsung Galaxy Star S5280 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star S5280

Tipe : Candybar
Dimensi : 105 x 58 x 11.9 mm
Berat : 100.5 g
Layar : 240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density)
Jenis layar : TFT capacitive touchscreen
Warna Hp : Black, White, Blue
Ringtone Tipe : MP3 ringtones
Memory Internal : 4 GB
Slot microSD : yes, up to 32 GB
RAM : 512 MB RAM
Koneksi : GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
OS : Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
Prosesor : 1 GHz
Message : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser : HTML
Game : Yes, Download
Kamera utama : 2 MP, 1600×1200 pixels, Video QVGA@15fps
Radio : Stereo FM radio with RDS, FM recording
Java : via Java MIDP emulator
Fitur lain :
- SNS integration
- MP4/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+ player
- Organizer
- Image/video editor
- Google Search, Maps, Gmail,
- YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa
- Document viewer
- Voice memo/commands
- Predictive text input
Baterai Tipe : Li-Ion 1200 mAh battery
Siaga : -
Bicara/Aktif : -

Harga Samsung Galaxy Star S5280

Untuk masalah harga, sebenarnya Samsung belum memberikan keterangan resmi soal berapa harga yang akan dibanderol untuk ponsel ini. Namun jika dilihat dari spesifikaisnya, Samsung sepertinya menjual ponsel ini dikisaran harga 900 ribu hingga -1,1 jutaan.